» »Unlabelled » Youth Impact Movement (Gerakan Muda Berdampak), Yayasan Amirul Ummah dan Fatijja Quran Nusantara menggelar tebar wakaf Al-Quran di Banten.


RISDEM, Jakarta -  Kegiatan ini dilaksanakan berkolaborasi dengan mahasiswa KKN UIN Syarif Hidayatullah Jakarta di Kota Tangerang Selatan, Kab. Tangerang dan Kab Lebak dengan menyasar ke beberapa titik masjid, Pesantren dan pengajian salah satunya di Pesantren Quran Al-Kautsar, Cisauk Banten pada (29/7/2024).

Ust. Aat berterima kasih atas kegiatan yang di gagas oleh Youth Impact Movement, Pihak Penyalur Al-Quran dan Mahasiswa KKN UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang telah membagikan Al-Quran di pesantren Al-Kautsar. Ia mengatakan, Pesantren Quran Al-Kautsar telah melahirkan juara MTQ se-provinsi Banten, dengan diberikannya Al-Quran ini dapat meningkatkan motivasi para santri dalam menghafal Al-Quran dan menjaga Al-Quran.

“Al-Quran ini akan dijadikan motivasi bagi para santri agar dapat menghafal dan menjaga Al-Quran,” tutur Ustadz Aat (Pimpinan Ponpes Quran Al-Kautsar).

Salah satu perwakilan mahasiswa KKN UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang merupakan bagian dari volunteer Youth Impact Movement, Muhamad Hifni Ilmi mengaku senang dan sangat terbantu mengetahui Youth Impact Movement akan menggelar tebar wakaf Al-Quran di Pesantren Al-Kautsar Cisauk Banten.

“Pesantren Quran Al-Kautsar merupakan salah satu pesantren yang melahirkan juara MTQ Se-Banten yang lokasinya berada di tempat KKN saya,” jelas Hifni.

Mizani Khairul Sya’ad selaku Founder Youth Impact Movement mengatakan bahwa tebar wakaf Al-Quran ini menjadi salah satu program utama yang akan dilaksanakan. Tujuannya, untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat agar diberikan kemudahan dalam memahami dan menjaga kitab suci agamanya.

“sesuai dengan nama komunitas kami Youth Impact Movement yaitu Gerakan Muda Berdampak, maka kami akan berupaya dalam memberikan dampak positif dimanapun dan kapanpun,” pungkas Mizan. (RSDM/Rostandi)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply