» » Pimpinan Pusat Persatuan Ummat Islam (PP PUI) mengusulkan KH Abdul Halim menjadi nama Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Kabupaten Majalengka.

RISDEM - CIANJUR, Hal itu disampaikan Ketua Umum PUI, KH Nurhasan Zaidi, saat upacara peringatan Milad ke-106 tahun PUI di Pesantren Darul Ulum Majalengka, Kamis (21/12/2023). Selain di Majalengka, PUI menggelar upacara serupa di lebih dari 1.000 sekolah yang tersebar di Jawa Barat dan seluruh Indonesia dengan tema besar "Pendidikan dan Da'wah PUI untuk Kemajuan Indonesia".

Dan untuk PUI kabupaten Cianjur sendiri, pada waktu yang sama Apel digelar di KOMPLEK YAYASAN MA'HAD IZZUL ISLAM CIANJUR yang diikuti oleh seluruh elemen PUI Cianjur yaitu: Pemuda PUI, HIMA (Himpunan Mahasiswa) PUI, HIJAR (Himpunan Pelajar PUI), Wanita PUI, Brigade Intisab dan kader PUI.

"Alhamdulillah pada hari ini tanggal 21 desember bertepatan dengan milad PUI yang ke 106 tahun satu abad lebih kita dari pengurus pemuda PUI yang dibawah otonom PD PUI cianjur telah selesai melaksanakan apel milad yang merupakan rangkaian milad PUI yang ke 106 tahun, mudah mudahan terus memberikan manfaat untuk masyarakat terutama didalam pendidikan dan dakwah, selanjutnya rangkaian acara dilanjutkan dengan ta'lim Islah (pengajian) dengan judul Islahul Ummah wal Mujtama' (perbaikan ummat dan masyarakat) bagaimana masyarakat PUI khususnya cianjur menanggapi pemilihan Pileg dan Pilpres pada tahun 2024 mendatang, ujar Fadlurachman ketua umum pemuda PUI kabupaten cianjur.

Pengisi materi pada kesempatan ini yaitu KH. Moh. Wawan Ridwan, S.Sy., MM. Muassis Yayasan Ma'had Izzul Islam dan Ketua Dewan Pertimbangan PUI Kabupaten Cianjur membahas bagaimana pentingnya memilih seorang pemimpin/presiden atau wakil masyarakat di legislatif sehingga apapun kegiatan yg dilakukan oleh kita dapat bernilai ibadah. salah satu hal yg wajib sepeninggalnya Rosulullah SAW adalah mengangkat pemimpin dalam kitab

Al ahkamussultoniyyah karya imam mawardi

Syarat pemimpin: 

1. Laki-laki

2. Baligh

3. Berakal

4. Merdeka (tidak dalam tekanan)

5. Adil 

6. Kewaspadaan / pemikiran jauh / visioner

7. Gagah / berani 

8. Quraisy (tidak dipakai)/bisa dimaknai harus penduduk asli

9. Alim (berilmu)

10. Mujahid (sungguh sungguh)

Sikap politik PUI sangat jelas komitmen terhadap kebangsaan, Falsafah Pancasila, NKRI, bhineka Tunggal Ika dan UUD 1945, juga dari Pengurus Pusat tidak mewajibkan atau mengarahkan organisasi ke salah satu calon, tetapi masyarakat PUI wajib mengetahui dan faham bagaimana caranya memilih seorang pemimpin itu dan mempersilahkan berkeyakinan masing-masing. 

Milad PUI yang ke 106 tahun di Cianjur dihadiri oleh: bupati kabupaten cianjur yang mewakili, ketua MUI kabupaten cianjur, dandim 0608 cianjur yang mewakili, kapolres cianjur yang mewakili, kasdim cianjur, kepala kemenag kab cianjur, kepala kesbangpol cianjur, kepala kesra sekda kab cianjur, ketua baznas kabupaten cianjur dan para ketua ormas islam. 

Note: Release ini ditulis oleh Abdul Salas, Kabid Kaderisasi Hima PUI Cabang Cianjur. Segala bentuk tanggung jawab yang timbul dari tulisan ini merupakan tanggung jawab penulis.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply