» » PERTEGAS KOMITMEN BELA NEGARA, RISDEM HADIRI JAMBORE ORMAS JAWA BARAT

(Foto: Dokumentasi RISDEM)

RISDEM, Bandung – Dalam rangka penguatan nilai kebangsaan serta sinergitas dan kemitraan antara Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dengan Organisasi Masyarakat, Bakesbangpol Jabar melaksanakan Jambore Ormas yang mengangkat tema “Membangun Sikap Bela Negara untuk meningkatkan Sinergitas dalam Upaya Mewujudkan Kondusifitas jelang Pemilu 2024”.

Dalam kegiatan yang berlangsung 26-27 Juni 2023 tersebut, RISDEM mengirimkan dua peserta utusan guna mengikuti acara yang berlokasi di Depo Pendidikan Bela Negara, Lembang, Kabupaten Bandung Barat tersebut. Acara dihadiri oleh 80 peserta dari berbagai organisasi di Jawa Barat. Acara Jambore dibuka oleh Kepala Bakesbangpol Jabar, Iip Hidajayat, dalam sambutannya, Iip Hidajat mengingatkan pentingnya nilai cinta tanah air dalam menjaga keutuhan bangsa, terutama dalam menghadapi tahun politik, perlu sinergitas dan kondusifitas dari semua pihak guna menjaga keamanan stabilitas politik terutama di wilayah Jawa Barat.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan Jambore Ormas ini menekankan tentang penanaman bela negara, wawasan kebangsaan, dan sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta. Selain daripada materi-materi tersebut, untuk memperkuat ikatan antar peserta, diadakan outbound, serta api unggun.

RISDEM mengapresiasi kegiatan Jambore Ormas yang dilaksanakan oleh Bakesbangpol Jabar tahun ini, kami berharap Jambore Ormas memilki rencana jangka pendek, menengah, dan jangka panjang, baik berupa monitoring, pendampingan, maupun rencana tindak lanjut yang jelas bagi para peserta, sehingga efek yang dihasilkan bisa lebih maksimal dan semakin berdampak luas. (RSDM / adm)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply