» » KONTRIBUSI UNTUK JAWA BARAT, RISDEM ADAKAN PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN PEMUDA DI CIANJUR

(Foto: Dokumentasi RISDEM)

RISDEM, Bandung - RISDEM Kembali menggelar kegiatan di bulan Ramadhan tahun ini dengan mengadakan seminar kewirausahaan bagi pemuda dengan tema: "Muslim Muda Mandiri" di Cianjur, Jawa Barat (18/4). Acara ini diikuti oleh 50 pelajar yang berasal dari berbagai sekolah di Cianjur. Tujuan utama acara ini adalah untuk menanamkan nilai-nilai kewirausahaan sejak dini kepada peserta agar menjadi modal penting untuk berwirausaha di masa depan.

Acara ini dibuka dengan sambutan dari perwakilan RISDEM Institute yang menyampaikan pentingnya kewirausahaan dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Para peserta kemudian diberikan materi mengenai dasar kewirausahaan, termasuk motivasi usaha untuk pemula.

Selama pelatihan, peserta diajak untuk aktif berdiskusi dan berbagi ide mengenai potensi usaha yang dapat dikembangkan di lingkungan mereka. Pemateri memberikan tips dan trik dalam mengelola usaha, mulai dari perencanaan, pengelolaan keuangan, hingga pemasaran.

Tak hanya teori wirausaha, acara ini juga diisi dengan sesi motivasi. Hal ini diharapkan dapat memacu semangat peserta untuk terus belajar dan berkembang dalam bidang kewirausahaan.

Acara Pelatihan Kewirausahaan Pemuda: Muslim Muda Mandiri ini ditutup dengan pembagian sembako sebanyak 250 kilogram beras kepada warga sekitar lokasi acara. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian RISDEM Institute terhadap masyarakat sekitar, sekaligus memberikan contoh nyata bahwa kewirausahaan juga bisa dijalankan dengan berbagi kepada sesama.

RISDEM Institute berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan-kegiatan seperti ini di berbagai daerah di Jawa Barat. Dengan semakin banyaknya generasi muda yang memiliki jiwa kewirausahaan, diharapkan akan muncul lebih banyak pelaku usaha yang mampu menciptakan lapangan kerja baru dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Adm/RSDM)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply