» » RISDEM BANTU KORBAN GEMPA CIANJUR

(Foto: Dokumentasi RISDEM)

RISDEM, Bandung – Ditengah kondisi bangsa yang sedang bangkit pasca covid-19, kita kembali mengalami duka mendalam atas peristiwa gempa bumi Cianjur magnitudo 5,6 (21/11/2022). Lebih dari 300 orang meninggal dalam bencana tersebut dan diperkirakan akan terus bertambah seiring dengan masih belum ditemukannya korban hilang yang diduga masih tertimbun reruntuhan.

RISDEM berbelasungkawa atas peristiwa yang terjadi, seraya berdo’a semoga para korban meninggal diterima segala kebaikan disisi Tuhan yang Maha Esa, serta diberi ketabahan bagi korban luka, yang ditinggal oleh keluarga tercinta. Semoga setelah melewati bencana ini kita kembali bangkit menjadi bangsa yang lebih baik.

Dalam melewati fase sulit seperti ini, solidaritas bangsa merupakan kunci untuk bangkit lebih cepat, sebagai sesama warga-negara, sesama manusia, RISDEM bersyukur atas kepedulian yang diberikan oleh berbagai pihak dalam menghadapi bencana ini, tidak kurang ribuan relawan datang silih bergantian dengan membawa bantuan sukarela, begitu pun dengan pemerintah daerah, provinsi, hingga pusat yang silih bahu membahu memberikan bantuan dengan semangat kemanusiaan dan rasa peduli. Karena sejatinya, duka mereka adalah duka kita sebagai sesama anak bangsa.

Sebagai bagian dari masyarakat, RISDEM berkesempatan untuk menjadi bagian dari relawan bencana dan memberikan bantuan melalui kader-kader yang terdistribusi diberbagai tempat. Fokus bantuan pada perlengkapan pakaian, sembako, serta selimut. Kami berharap, semoga proses recovery masyarakat yang terdampak bencana baik secara fisik maupun psikis bisa segera membaik dan kehidupan bermasyarakat berangsur pulih. (adm/RSDM)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply