» » RISDEM: SELAMAT ATAS DILANTIKNYA JOKOWI-MA'RUF SEBAGAI PRESIDEN WAKIL PRESIDEN INDONESIA 2019-2024

(Foto: Dokumentasi RISDEM)

RISDEM, Bandung – Pelantikan Presiden Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih, Ir. Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin berlangsung dengan khidmat dan lancar (20/10/2019). Sempat diisukan akan terjadi penggagalan pelantikan, Acara lima tahunan ini berlangsung dengan aman, tim pengamanan pelantikan presiden berhasil menjaga kodusifitas pelantikan ini.

Sebagaimana diketahui, hasil Pemilihan Presiden Wakil Presiden 2019 dimenangkan oleh pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin dengan perolehan suara sekitar 55%, mengalahkan pasangan urut no 2, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Dengan selesainya proses pelantikan ini, penanda pemerintahan Jokowi Jilid II resmi dimulai untuk jangka lima tahun kedepan. Harapan masyarakat Indonesia untuk menjadi negara maju, mandiri, dan sejahtera berada dalam pundak Presiden dan Wakil Presiden Terpilih.

Namun demikian, tetap perlu menjadi catatan bahwa pemerintahan Jokowi jilid I meninggalakan banyak permasalahan yang cukup krusial dimata masyarakat, seperti pembunuhan kasus Novel, kondisi Ekonomi yang belum stabil, BUMN yang mengalami defisit, revisi UU KPK & KUHP, harus mendapat perhatian demi terciptanya iklim sosial-politik-ekonomi yang kondusif pada jilid II ini.

Reform Institute for Civil Society and Democracy (RISDEM) memberikan apresiasi atas selesainya proses pelantikan Presiden beserta Wakil Presiden Republik Indonesia 2019-2024 dengan aman. RISDEM berharap pada pemerintahan jilid II ini Jokowi-Ma’ruf Amin bisa membawa Indonesia menjadi negara yang sejahtera, maju, dan berkeadaban. (RSDM /adm)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply