» » IMMI GELAR DISKUSI PUBLIK BERSAMA TOKOH JAWA BARAT


(Foto: Dokumentasi RISDEM)

RISDEM, Bandung - Institut Masyarakat Madani Indonesia (IMMI) menggelar kegiatan DISKUSI PUBLIK dengan mengambil Tema “Peluang Tokoh-Tokoh Jawa Barat Menjadi Menteri“ yang dilaksanakan di Hotel Bumi Sawunggaling, Tamansari, Kota Bandung, Rabu (10/05/2019).

Ketua Pelaksana kegiatan Abdul mengatakan bahwa tujuan diadakan kegiatan diskusi ini adalah untuk mengetahui dan mengkonsepsikan pemikiran tentang sosok ideal tokoh Jawa Barat yang berpeluang menjadi menteri.

Seperti diketahui, pasca hasil pilpres 2019 bursa calon menteri pada kabinet pemerintahan Jokowi-Amin sudah mulai mencuat. Beberapa nama tokoh Jawa Barat yang muncul seperti Susi Pudjiastuti, Teten Masduki, Agus Gumiwang, TB Hasanuddin, hingga Dedi Mulyadi menjadi salah satu diantara banyak calon bursa kandidat menteri pada kabinet kerja yang baru.

Kegiatan diskusi ini dihadiri para peserta dari organisasi kepemudaan, organisasi masyarakat dan masyarakat Jawa Barat, dengan narasumber dari Ketua AMS Jawa Barat, Ketua IMA-AMS Jawa Barat dan akademisi dari kampus Universitas Padjajaran (UNPAD).

Ketua AMS Provinsi Jawa Barat, Bapak Noeri Ispandji Firman mengatakan bahwa dari diskusi ini setidaknya bisa muncul gagasan-gagasan dan kriteria siapa sosok tokoh Jawa Barat yang pantas dan representatif untuk mewakili Jawa Barat di tataran pusat.

"Ada posisi yang strategis dari Jawa Barat sebagai penyangga Ibukota, penduduk terbesar, sehingga harus ada tokoh yang mumpuni yang ikut bersama sama di tingkat pusat," jelasnya. (RSDM / adm)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply