» » SISI GELAP CHOIRUL TANJUNG YANG TIDAK BANYAK DIKETAHUI ORANG

(Foto: Istimewa)

RISDEM, Bandung- Apa yang anda fikirkan ketika mendengar nama Chairul Tanjung “Sianak Singkong”? pasti kita langsung terfikir kata “Konglomerat”, “orang kaya”, “Pengusaha sukses” dan kata-kata lain yang dikonotasikan dengan dunia bisnis. Hal itu tidak salah, karena memang selama ini image seperti itulah yang menempel pada pria kelahiran Jakarta, 16 Juni 1962 ini.

Namun perlu anda ketahui ada “sisi gelap” dari sosok Sianak singkong ini yang tidak banyak orang ketahui. Sosok Chairul Tanjung adalah seorang pengusaha muslim yang memiliki komitmen keislaman dan dakwah yang tinggi. Beliau aktif menjadi pengurus Dewan Mesjid Indonesia (DMI). Pada Priode 2010-2015 sosok Chairul Tanjung dipercaya untuk menjadi wakil ketua Dewan Penasehat Majelis Ulama Indonesia. Perusahaan yang CT miliki sering juga menjadi tempat dakwah dan aktivitas pengajian muslim generasi milenial dan kaum urban. Sebut saja aktivitas kajian keislaman di Mesjid Trans Studio Bandung.

Bahkan pada Tahun 2015 Chairul Tanjung (CT) meraih Majelis Ulama Indonesia (MUI) Award 2015 karena dinilai sebagai pengusaha muslim yang berkontribusi dalam syiar Islam di Indonesia. Ribuan orang menyaksikan langsung acara tersebut di Masjid Agung Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung atau Masjid Besar Trans Studio Mal, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Senin (20/4/2015) malam. MUI Kota Bandung melihat CT sebagai figur teladan yang sudah membuktikan peran dan jasa dalam dakwah Islam yang salah satunya dengan membangun masjid megah untuk umat.

CT menyebut sengaja mendirikan masjid tersebut di area tempat belanja dan wahana hiburan keluarga. sianak singkong ini memiliki berprinsif  ingin mendekatkan tempat ibadah dan pusat belanja sehingga umat islam tetap meneladani rasululoh yang menjadi imam Agama dan pengusaha yang sukses. Sosok CT mengajarkan bahwa untuk menjadi pengusaha yang sukses kita harus tetap memiliki komitmen keagamaan yang tinggi sebagaimana dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Bahkan sosok ulama kharimatik Jawa Barat KH. Miftah Farid berpendapat bahwa Chairul Tanjung adalah bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat Islam di Indonesia. Chairul pengusaha muslim sukses yang telah membangun masjid besar yang menjadi tempat syiar islam. Pendapat KH. Miftah Farid ini disampaikan dalam acara penganugerahan MUI Award  2015. (RSDM / Adm)

Notes: Opini dikirim oleh Nuran Fiqolbi, Ketua Sobat Jokowi CT.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply