» » PB HIMASI KAWAL KASUS KREDIT FIKTIF BANK MANDIRI SUKABUMI

(Foto: Istimewa)

RISDEM, Sukabumi - Ibnu Habiburahman sekjen pengurus besar himpunan mahasiswa asal sukabumi (PB HIMASI) menanggapi adanya dugaan tindak pidana korupsi kredit fiktif di Bank Mandiri Cabang Sukabumi yang saat ini ditangani Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, ia menegaskan hal ini terjadi karena kurangnya pengawasan dan pembinaan dari pemerintah daerah terhadap koperasi bina usaha(KBU) sukabumi terutamanya DPKUKM kabupaten sukabumi sebagai dinas yang bertanggung jawab dalam bidang koperasi.

lebih lanjut ibnu mengatakan "padahal sudah sejak tahun 2013 koperasi bina usaha (KBU) sukabumi tersandung kasus korupsi di bank milik pemerintah jawa barat yg bahkan ketika itu mencatut salah satu orang yg paling berpengaruh di jawa barat"

"maka dengan adanya kucuran dana kredit dari bank mandiri ini menjadi sangat rancu mengingat koperasi bina usaha (KBU) sukabumi pernah tersandung kasus korupsi" ungkapnya.

Ia juga mempertanyakan dasar Bank Mandiri memberikan kucuran kepada koperasi yang diduga pernah tersandung kasus yang sama.

lebih lanjut lagi ibnu menegaskan "maka dari itu kami menuntut kepada pihak berwenang harus serius menuntaskan kasus ini, ungkap siapa aktor intelektual dibelakngnya karna kasus ini ditaksir merugikan negara hingga miliaran rupiah" pungkasnya. (RSDM / adm)

Opini dikirim oleh: Ibnu Habiburahman (Sekjen PB HIMASI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply