» » LAGI, BADKO HMI JABAR KUMPULKAN MAHASISWA SE-INDONESIA

(Foto: Istimewa)

RISDEM, Bandung - Badko HMI Jawa Barat kembali mengadakan kegiatan Latihan Kader III Tingkat Nasional, Pembukaan acara dilaksanakan pada tanggal 14/12/2017 bertempat di Balai Diklat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM Kampus II), Cimahi, Jawa Barat.

Acara pembukaan berlangsung dengan khidmat, turut hadir dalam acara Pembukaan, Sekda Provinsi Jawa Barat Dr. H. Iwa Karniwa, SE. Ak, MM, CA, PIA, Kapolres Cimahi AKBP  Rusdy Pramana Suryanegara, Serta Presedium MD KAHMI Jawa Barat Rakanda Sukmana.

Acara dimulai dengan Tarian khas Jawa Barat, dilanjutkan oleh kata sambutan dari Ketua Panitia Rakanda Nuran Fiqolbi, Ketua Umum Badko HMI Jawa Barat, Rakanda Achyar Al-Rasyid, Kapolres Cimahi, MD KAHMI Jawa Barat, serta Sekda Provinsi Jawa Barat.

Jumlah peserta yang mengikuti latihan kader III sebanyak 28 orang, perwakilan dari 24 Cabang se-Indonesia. Selanjutnya para peserta akan mendapatkan materi tentang Keislaman, KeIndonesiaan, Geopolitik Nasional dan Internasional serta materi intern ke HMIan.

Selama satu minggu peserta Latihan Kader III akan digembleng untuk menjadi pemimpin yang mampu menterjemahkan dan mentrasfromasikan pemikiran konsepsional secara professional dalam gerak perubahan sosial.

Achyar Al-Rasyid yang ditemui setelah acara pembukaan menyampaikan, “Kami Badko HMI Jawa sangat berkomitmen terhadap perkaderan organisasi, kedepannya para kader ini akan menjadi Sumber Daya Manusia yang memiliki kualitas tinggi yang dibutuhkan oleh Daerah untuk membangun dan memajukan Daerah kearah yang lebih baik, kami juga berterima kasih kepada Ketua Umum PB HMI, Rakanda Mulyadi P Tamsir beserta rombongan yang telah hadir  dalam acara pembukaan.”

Proses penilaian Peserta Latihan Kader III beralangsung selama satu minggu, untuk selanjutnya diumukan pada acara penutupan dalam bentuk kelulusan peserta. (RSDM /adm)





«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply