» » HMI - KAHMI CIANJUR KUMPUL DI ICMI!!! ADA APA?

(Foto: Istimewa)

RISDEM, Cianjur - HMI & KAHMI Cianjur mengadakan doa bersama, syukuran, serta mengulas keteladan Prof. Drs. Lafran Pane (12/11/2017), yang telah di anugrahi gelar PAHLAWAN NASIONAL berdasarkan Keputusan Presiden RI NO. 115/TK/Tahun 2017.

Syukuran dan pengulasan di hadiri oleh Presidium MD KAHMI Cianjur sekaligus sebagai pembicara, Hilman Wahyudi (Cak iting), Mi'raj Dodi Kurniawan, serta anggota KAHMI lainnya yang juga menjabat Anggota DPRD Kabupaten Cianjur, M. Hery Wirawan.

"Keteladan Prof. Drs. Lafran Pane sosok yang sederhana dan tidak mau menunjukan serta mendominasikan dirinya inilah yang patut kita tiru dalam kehidupan sehari-hari, khusus nya kepada kader HMI", Ujar Miraj Dodi Kurniawan.

"Dan tak lupa pesan yang di sampaikan oleh narasumber kedua yakni, semangat ke-Islaman dan Ke-Indonesiaan yang harus melebur dan mentitik temukan antara keduanya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, artinya semangat dan keterbukaan (Inklusifitas) Prof. Drs. Lafran Pane sudah tertanam sejak beliau mahasiswa , relasi agama dengan Sosial, politik, budaya menjadi cermin Prof. Drs Lafran Pane adalah sosok pemikir yang terbuka, baru diikuti oleh tokoh NDP dari HMI, Nurcholis Madjid, untuk itu Prof. Drs. Lafran Pane yang konsisten mempertahankan pemahaman semangat nasionalis inilah menjadikan beliau diangkat sebagai pahlawan nasional", ujar kanda Hilman Wahyudi.

Seraya itu ketua Umum HMI cabang Cianjur, mengemukakan bahwasanya dalam acara ini tak lain ini bentuk syukur kita sebagai kader HMI yang mana kita sebagai kader HMI tentu harus memahami sejarah serta perjuangan beliau dalam  memperkrasai pendirian HMI ini, dan tak lupa hari ini Lafran Pane bukan hanya milik kader HMI tapi milik Bangsa dan negara tercinta ini. Untuk bagaimana keteladan ayahanda mampu memberikan spirit berkehidupan berbangsa dan Bernegara ini.

Acara yang di hadiri oleh komisariat sewilayah cabang cianjur,  memberikan kesan penuh jalinan persaudaraan dan silaturahmi ini tentu harus dibudayakan untuk memperkuat kesolidan internal kader HMI dan KAHMI di cianjur ini, ujar Dodi Darmawan, panitia penyelenggara.

Susunan acara yang dimuat diantaranya. Pembukaan. Pembacaan dan doa bersama.  Pemotongan tumpeng sebagai simbolis. Dan di tutup dengan mengulas sejarah sang panghlawan, oleh KAHMI.

"Saya berharap keteladan serta kesederhaan ayahanda patut kita jadikan motivasi, dan mampu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, semangat berpikir Ke-Islaman dan Ke-Indonesiaan yang beliau jadikan prinsip bernegara mampu untuk di kembangkan dalam aspek hukum tata negara khusus nya di NKRI ini," ujar Paisal Anwari selaku (panitia pelaksana acara tersebut). (RSDM / adm)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply